Harapan Siswa Pada Pemerintah

Dalam kegiata belajar mengajar, Siswa SMK NW Kokok Putik Bilok Petung Kecamatan Sembalun LOTIM Jurusan Tehnik Multimetia ( TMM ) mengantri untuk mendapat giliran praktik Komputer karena kekurangan pasilitas. Hal tersebut sangat memperihatinkan, karena pasilitas yang tidak mencukupi siswa jadi terlambat dalam menerima pelajaran, Pihak Sekolah sangat perihatin dan para guru yang punya laptop memberikan laptop pribadi untuk alat peraktik siswa dan siswi.

                Kami sangat berharap pihak pemerintah memberikan sumbangan kepada Sekolah SMK NW Kokok Putik berupa computer dan LCD sebagai alat poeraktik, dengan demikian Guru dan murud dapat menjalankan KBM dengan aman dan tertip dan tidak ketinggalan pelajaran.

                Jika dibandingkan dengan sekolah luar negri, siswa / siswi dan guru sudah memegang masing masing 1 laptop atau computer. Pemerintah jangan heran jika keterbelakangan pendidikan kita yang ada di Indonesia ini tertinggal begitu jauh dari Negara tetangga.

                Berapa kalipun Negara ini menggati kurikulum dan apappun nama kurikulumnya, jika pasilitas atau bahan peraktik tidak memadai maka tetap saja pembelajaran tidak akan berjalan dengan epektif dan busa jadi membuat siswa dan guru menjadi jenuh dan bosen dalam melaksanakan KBM. [] - 01

_By. Hajrul Azmi_ ( Azmi Bolang Rinjani )

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru