4 Tahun Tanpa Kepsek, Wali Murid Datangi Dikpora

KM. Portal Himpas - Sejumlah wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Teke, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima mendatangi Dinas Dikpora Kabupaten pada hari Senin (09/06) untuk meminta Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima agar segera mengangkat Kepala Sekolah SDN 1 Teke, Pasalnya sejak 4 (Empat) tahun yang silam sekolah tersebut tidak memiliki kepala sekolah.

Namun, yang semakin membuat para wali murid geram adalah setelah mereka berulangkali menyampaikan harapan kepada Pemerintah maupun Dinas Dikpora agar kepala sekolah yang baru segera diangkat namun hingga pada tahun ajaran 2014-2015 pemerintah maupun Dinas Dikpora belum juga mengambil sikap untuk menempatkan kepala sekolah yang baru.

Hal ini tentu saja mengundang tanda tanya bagi kami?. Bahkan kami menduga Pemerintah Kabupaten Bima tidak serius mengurus dunia Pendidikan. “Jangankan persoalan yang besar, persoalan kecil seperti ini saja pemerintah dan dikpora lamban menanganinya,” demikian dikatakan, Jamaludin pada beberapa wartawan usai bertemu dengan Kadispora, di halaman Dinas Dikpora Kabupaten Bima pada hari Senin kemarin.

Selain itu, pihak Dinas Dikpora tidak memiliki itikat baik dalam memajukan dunia pendidikan, karena selama 4 tahun tidak pernah ada kepsek yang memimpin di SDN 1 Teke, padahal keberadaan Kepsek tersebut sangat di butuhkan oleh sejumlah guru dan murid, aspirasi ini tentu saja telah kami sampaikan sejak kepemimpinan Drs, Zubair, namun sampai saat ini tak kunjung kepsek yang baru oleh Dikpora. Dalam waktu dekat ini sebagaimana yang disampaikan Tadjudin, SH, belum juga mengangkat kepsek di SDN 1 Teke “maka jangan salah kami sebagai wali murid bila kami mengobrak abrik sekolah tersebut,” ancamnya.

Dia juga menambahkan, bahwa dirinya meragukan keabsahan ijazah para murid yang lulus tahun-tahun kemarin karna tidak adanya kepsek, “maklum saja jaman sekarang sudah semakin canggih mau kita buat apa saja semuanya bisa dilakukan”, katanya.

Sementara itu kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Drs. Tajudin, M.Si yang dimintai tanggapanya terkait kasus tersebut, mengakui bahwa pada sekolah tersebut selama kurun waktu 4 tahun tidak ada kepsek yang menjabat dan saya juga tidak tahu menau hal ini sebelum, karna ini kebijakan kadis yang lama, namun Tajudin berjanji dalam waktu dekat ini kita akan menempatkan kepsek di SDN 1 Teka.”Insya allah saya akan berkoordinasi dengan Bupati Bima dan tetap kita prioritaskan,”Janjinya. (OB) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru