logoblog

Cari

Semangat Belajar Dari Kaki Gunung Tambora

Semangat Belajar Dari Kaki Gunung Tambora

Semangat belajar terpancar dan terus bergelora dari anak-anak yang tinggal di Kaki Gunung Tambora. Mereka terus belajar untuk bekal masa depan

Pengaduan Pendidikan

KM Ncuhi Saneo Woja
Oleh KM Ncuhi Saneo Woja
22 Agustus, 2019 09:43:55
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 1513 Kali

Semangat belajar terpancar dan terus bergelora dari anak-anak yang tinggal di Kaki Gunung Tambora. Mereka terus belajar untuk bekal masa depan meski tempat mereka belajar hanyalah bangunan sederhana. 

Mereka adalah anak-anak dari Desa Nangakara, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tak kenal lelah dalam belajar ditengah keterbatasan sarana dan prasarana penunjang yang sangat jauh dari kata cukup. 

Adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebuah sekolah yang menampung anak-anak tidak mampu di daerah tersebut, kondisi fisik bangunan, fasilitas, sarana dan prasarana di sekolah sangat memprihatinkan, memiliki lima ruang kelas belajar.

Bangunan berada pada lokasi yang gersang, dibekali atap asbes, berdinding papan, berlantai tanah dan bangku meja satu berdua bahkan ada yang duduk karena tidak kebagian bangku.

"Yang lebih menyedihkan lagi, kami tidak bisa melanjutkan proses belajar mengajar di atas jam 11 pagi, karena disebabkan panasnya di dalam ruangan sempit kami, hingga memilih belajar di halaman madrasah," ungkap Kepala MI Abdul Kadir Jailani, saat  dihubungi Sabtu (21/08/2019).

 

Baca Juga :


Awal berdirinya bangunan tersebut tercipta dari dana swadaya masyarakat setempat 11 tahun yang lalu dan sudah 4 kali kelulusan. Sejak saat itu fasilitas pendukung, seperti ruang baca, buku-buku, peralatan olahraga dan sarana penunjang ekstrakurikuler sekolah masih minim.

"Untuk gaji guru kami permaklumkan untuk menyumbang, ya kalok Madrasah kan hanya seberapa apalagi dengan status mengajar masih GTT," ujarnya.


Safi'i berharap adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan pihak-pihak dermawan terhadap nasib sekolah yang lokasinya sangat jauh dari perkotaan ini terutama terhadap kondisi fisik sekolah yang kian memprihatinkan dan dikhawatirkan akan roboh. 



 
KM Ncuhi Saneo Woja

KM Ncuhi Saneo Woja

Nama : Faruk alamat : Desa Saneo Kecamatan Woja Email : sapedampoka@gmail.com No HP : 085205235696 Hargailah orang yang menghargai orang, maka orang akan menghargai orang yang menghargai orang.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 

 

image

Tipi Kampung

 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan