logoblog

Cari

SD Maraqitta'limat Loloan Belajar di Bawah Pohon

SD Maraqitta'limat Loloan Belajar di Bawah Pohon

Suasana belajar di sebagian sekolah terdampak gempa hingga kini masih berlangsung di tenda-tenda darurat. Sebagian lagi dilangsungkan di bawah rindangnya pohon.

Pengaduan Pendidikan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
29 November, 2018 13:17:12
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 2040 Kali

Suasana belajar di sebagian sekolah terdampak gempa hingga kini masih berlangsung di tenda-tenda darurat. Sebagian lagi dilangsungkan di bawah rindangnya pohon. Seperti yang berlangsung di SD Maraqitta'limat Loloan, Bayan.

Cuaca panas ekstrim memaksa  proses belajar harus dilangsungkan di luar tenda. Sebab jika di dalam tenda, hawa panas terasa menyengat sehingga mengganggu proses belajar mengajar siswa.

Tak terasa siang menjemput, proses belajar yang lebih dikemas dalam bentuk permainan tuntas dilaksanakan. Siswa siswi riang gembira menyambut kepulangannya. Seperti inilah situasi belajar di SD Maraqitta'limat Loloan, bayan, setiap hari.

Dina Mariana, dewan guru menjelaskan bahwa sejak gempa beberapa waktu lalu, seluruh aktivitas belajar berlangsung di luar gedung sekolah. Kondisi gedung sekolah tidak memungkinkan dapat digunakan lagi.

Kondisi tidak normal tersebut, hingga kini masih berlangsung. Siswa belajar di tenda, ada pula yang belajar di bawah pohon. Mereka sebagiannya belajar di bawah pohon karena di tenda kondisi sangat panas.

 

Baca Juga :


Sehingga pilihannya ialah belajar berlangsung di bawah pepohonan yang cukup rindang di sekitar area sekolah. Disebutkan Dina, sejak pascagempa, menghadapi situasi tidak normal seperti ini sudah jadi kebiasaan yang harus dilewati.

Butuh kesabaran agar proses ini mampu dilalui dengan baik. Sehingga pada akhirnya nanti, gedung sekolah dapat diperbaiki dan difungsikan lagi sebagai tempat belajar bagi siswa. (*)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan