logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ruangan Kelas Bocor

Ruangan Kelas Bocor

Madrasah Ibtidaiyah Yasim yang terletak di desa Monggo Kec. Madapangga Kab. Bima, merupakan lembaga pendidikan yang berjasa dalam membentuk karakter anak-anak

Pengaduan Pendidikan

Suparman
Oleh Suparman
11 Januari, 2018 15:26:51
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 104 Kali

Madrasah Ibtidaiyah Yasim yang terletak di desa Monggo Kecematan Madapangga Kabupaten Bima, merupakan lembaga pendidikan yang telah berjasa dalam membentuk karakter anak-anak bangsa, terutama anak-anak yang berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Madapangga. Lembaga pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah setempat yang menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sehingga dalam proses belajar mengajar dapat berjalan dengan efektif. Tersedianya sarana yang baik, akan menunjang keberhasilan siswa-siswi dalam menuntut ilmu demi cita-cita yang diharapkan.

Namun, yang dialami oleh lembaga pendidikan pada umumnya, khususnya sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah Yasim (MI Y) desa Monggo. Sampai saat ini, masih sangat jauh dari harapan para guru dan siswa. Setiap musim hujan tiba, hampir dari semua ruangan kelas tempat belajar mengajar mengalami kebocoran yang sangat memperihatinkan. Sehingga proses belajar mengajar tidak berjalan dengan baik. Sekolah merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan masyarakat demi tercapai generasi-generasi penerus bangsa.

Sampai saat ini, bangunan sekolah yang sudah tidak layak lagi, belum tersentuh oleh bantuan pemerintah  setempat, sehingga banyak dari ruang kelas menjadi langganan hujan setiap tahun. Meskipun demikian, para guru yang mengajar di MIY desa Monggo, tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar, walaupun banyak dari siswa yang tidak masuk kelas.

“Harapan saya sebagai guru di Madrasah Ibtidaiyah Yasim desa Monggo tidak masuk banjir lagi agar KBM tidak mengganggu, semoga pemerintah memberikan bantuan kepada sekolah kita dan buka sekedar melihat saja, karena sudah lama dan beberapa kali di dokumentasikan oleh pemerintah setempat, namun hingga saat ini, renovasi ruang kelas kami belum juga terbukti," ujar Fitraturrahmi salah seorang guru MIY Monggo, saat diwawancara melalui messenger. 11/01/2018.

Dalam meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah mempunyai tanggung jawab penuh untuk memperbaiki serta mengawasi sarana dan prasarana di setiap lembaga pendidikan demi tercapainya generasi-generasi yang akan melanjutkan estafe kepemimpinan saat ini. Tak terkecuali di MIY tersebut. MIY semestinya harus menjadi perhatian pemerintah setempat dalam memperbaiki sarana dan prasarana tersebut.

 

Baca Juga :


Seluruh elemen masyarakat juga mempunyai peran penting, dalam menjaga dan melestarikan setiap lembaga pendidikan yang di bangun oleh pemerintah. Pasalnya, sekolah merupakan lembaga pendidikan yang akan membentuk karakter manusia yang bermartabat.

Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya  Manusia (SDM), maka pemerintah harus lebih memperhatikan  sarana dan prasarana yang memadai dalam mengembangkan lembaga pendidikan yang bermutu, sehingga dalam membentuk karakter anak didik yang cerdas dapat terpenuhi demi tercapainya cita-cita bangsa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan