logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kurangnya Perhatian Pemerintah

Kurangnya Perhatian Pemerintah

Kurangnya Perhatian Pemerintah Madrasah MTs Al-Ishlah dasan agung desa Tanak Beak, kec.batukliang utara ini merupakan lembaga  pendidikan swasta. Saya sekolah disini dulu

Pengaduan Pendidikan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
25 Agustus, 2017 15:37:01
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 4153 Kali

Kurangnya Perhatian Pemerintah

Madrasah MTs Al-Ishlah dasan agung desa Tanak Beak, kec.batukliang utara ini merupakan lembaga  pendidikan swasta. Saya sekolah disini dulu lulus tahun 2006 yang lalu bisa dibilang cukup lama, namun terlintas saya melihat kondisi fisik bangunan sekolah saya  ini sangat memperihatinkan karena proses perbaikannya butuh waktu yang cukup lama, sehingga  butuh bantuan dari pemerintah kabupaten Lombok tengah agar bangunan madrasah ini bisa cepat selesai. Ini artinya pendidikan dengan pasilitas sarana dan prasaran  belum merata.

Lembaga pendidikan sangat penting untuk diperhatikan oleh pemerintah daerah baik secara fisik bangunannya fasilitas prasaranya dan kualitas siswa bahkan gurunya. Bagaimana kemudian pemerintah bisa menerapkan system fulday school, sekolah sampai sore sehingga pemerintah sebenanrnya harus mengerti kondisi siswa butuh waktu untuk bermain dengan teman-temannya, mungkin sekolah di pondok seperti Nurul Haramain, Nurul Hakim dan pondok yang lainnya bisa  diterapkan karena mereka sudah terbiasa dengan lingkungan belajar dipondok. Apalagi dengan ujian nasional berbasis menggunanakan komputer, sedangkan pasilitas sarana dan prasarana yang tidak memadai,sehingga sangat jauh jika dibandingkan dengan fasilitas sekolah yang ada di kota.

Jika pemerintah pusat ingin menerapkan system seperti itu untuk semua sekolah baik sekolah yang ada di perkotaan dan perdesaan, maka sangat perlu dipertimbangkan kembali untuk memikirkan seribu kali. Kecuali pemerintah pusat bisa memenuhi fasilitas sarana dan prasarana lembaga pendidikan yang ada di seluruh Indonesia, namun bukan hanya soal itu tapi kualitas tenaga pendidik juga penting harus dimiliki, belum dengan tingkat kesejahteraan pendidik masih banyak yang honorer yang gajinya bisa kita tahu sendiri 200.000 sampai 300.000 ribu rupiah. Bahkan salah satu guru di sekolah ini Nurul Wasilah S.Pd “kalau hanya mengandalkan gaji disini maka tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka harus ada kerja sampingan seperti saya buat jasa print fotocopy dan lainnya, dengan kondisi seperti ini tetap proses belajar dan mengajar berjalan lancar” ungkapnya.(ihsan)

 

 

Baca Juga :


 

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan