logoblog

Cari

SGI "Sekolah Butuh Kelas Inspirasi"

SGI

KM Mada Oi Pangguli. Catatan pelaksanaan periode pertama sekitar Oktober-November 2016 Oleh Abdul Barry,Sekretaris Umum SGI Kab Bima. Di era dimana sebagian

Pengaduan Pendidikan

KM Mada Oi Pangguli
Oleh KM Mada Oi Pangguli
07 Oktober, 2016 20:34:34
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 47061 Kali

KM Mada Oi Pangguli. Catatan pelaksanaan periode pertama sekitar Oktober-November 2016 Oleh Abdul Barry,Sekretaris Umum SGI Kab Bima.

Di era dimana sebagian besar militansi belajar peserta didik kita di titik nadir,budaya kekerasan pelajar merebak dan sudah mencapai kondisi yang sangat mengkhawatirkan,pergaulan bebas yang mengarah kepada penggunaan Narkoba secara massif,hilangnya orientasi masa depan serta miskinnya budaya keteladanan dari lingkungannya,maka perlu ada sebuah terobosan baru dalam pendidikan yang mampu mengubah budaya serta perilaku yang merusak tersebut.

Hal hal di atas kalau di analisis lebih jauh muncul karena salah satu penyebab utamanya adalah langkanya keteladanan serta inspirasi,di era keterbukaan informasi,media media elektronik,media sosial dari waktu ke waktu dengan gencar pelajar kita di suguhkan berita,program yang menggambarkan budaya-budaya permissif,hedon,budaya pop,program program acara yang tidak mendidik menginfiltrasi mereka dengan mudah masuk ke rumah-rumah bahkan ke kamar-kamarnya,sehingga berakibat buruk bagi perilaku mereka,tapi di sisi lain kisah kisah inspiratif hampir tidak pernah di angkat.

Kelas inspirasi serta keteladanan yang dimaksud adalah salah satu metode kelas yang memberi ruang bagi peserta didik untuk mengeksplorasi langsung riwayat serta biografi seseorang yang sudah sukses dalam membangun karir mereka dari nol baik itu sebagai aparatur Negara,politisi,pebisnis,akademisi atau yang lain lewat cerita mereka langsung dalam kelas.

 

Baca Juga :


Sebagai bagian penting dari pendidikan,bentuk tanggung jawab moral pendidikan serta sebagai organisasi profesi,SGI kab.Bima untuk langkah awal,dalam waktu dekat berencana akan membuka kelas inspirasi di beberapa SMA di kab.Bima,dalam pelaksanaanya nanti akan melibatkan serta mengundang beberapa inspirator kelas yang kami pandang tepat untuk hadir sebagai GURU inspirasi dalam kelas,baik itu dari akademisi,pejabat karir,politisi,pebisnis dan orang orang yang sukses di bidangnya.sehingga di harapkan dengan hadirnya kelas keteladanan ini mampu membuka cakrawala baru,angin segar bagi pelajar kita dalam mengurai benang kusut krisis keteladanan serta disorientasi pendidikan yang semakin hari semakin tak terkendali ini?. () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan