logoblog

Cari

Tutup Iklan

Surat Untuk Bapak President, mohon Dibaca Ya..!!!

Surat Untuk Bapak President, mohon Dibaca Ya..!!!

Surat untuk bapak president, mohon dibaca ya!!! Inilh sepatah kalimat yang dilontarkan oleh salah seorang murid yng tengah ikutan kursus bahasa

Pengaduan Pendidikan

KM. Sanggicu Dompu
Oleh KM. Sanggicu Dompu
08 November, 2015 22:15:11
Pengaduan Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 10695 Kali

Surat untuk bapak presiden, mohon dibaca ya!!! Inilh sepatah kalimat yang dilontarkan oleh salah seorang murid yang tengah ikutan kursus bahasa inggris yang diadakan setip sore kamis dimasjid raodatul jannah.

Saat pengajar memerintahkan untuk membuat PR (pekerjaan rumah) karangan bebas dengan bahasa inggris, ada yang ingin membuat judul kalimat tersebut dengan bahsa inggris, namun saya hanya tersenyum ketika dibisikan, saat saya bertanya dengan judul demikian, pesan apa yang akan disampaikan? Namun ia hanya terenyum malu untuk menjelaskan apa yang akan disampaikan.

Tidk lama ia menjelaskan agar president mau memfasilitasi tempat belajar mereka, agar mereka tidak melakukannya ditempat peribadatan, supaya president terkagum maka cocok jika menggunakan bahasa asing, takut president tidak menanggapi jika dengan bahasa Indonesia.

Kegiatan rutin yang dilakukan selain kursus bahasa inggris dan IT, mereka sering mendengarkan kajian rohani, namun ada yang enggan untuk menghadiri karena temptnya masjid.

Selain itu ia fasilitas, ia menjelaskan betapa cacatnya pendidikan diindonesia, dikarenakan, banyak anak atau siswa yang melakukan pernikahan dini dan masih duduk dibangku sekolah mengengah atas, selai itu, anak seusianya banyak yang sudah menggunakan rokok dan obat terlarang.

Hampir satu jam ngobrol, ia juga berpandangan luas, karena yang disesalkan Indonesia bukan hanya Jakarta dan pulau jawa jelasnya, karena Indonesia ada yang namanya Dompu, ada pulau Sumbawa ada si A dan si B, ada pemerintahan dan ada juga petani, Ada jagung dan ada pula padi yang menjadi sumber bahan makanan pokok.

 

Baca Juga :


Bahkan ia menghawatirkan takut putus sekolah karena faktor kemarau panjang, yang mengakibatkan orang tuanya tidak lagi beraktifitas layaknya buruh tani karena gagal panen.

Namun anehnya terakhir pas ditanya berani gak mengungkapkan suratnya, namun ia hanya menjawab jangan menggunakan nama saya, malu kalau dibaca president. Jelasnya...

Pnulis sengaja merahasiakan identitas sumber, karena atas keberatan Sumber. [] - 05



 
KM. Sanggicu Dompu

KM. Sanggicu Dompu

Koordinator: Abdul Azis Email : ianfahrizi11@gmail.com / azisian848@yahoo.com Hp: 087866925076 Link Komunitas: http//www.kampung-media.com/sanggicudompu

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan